animasi-bergerak-selamat-datang-0105

Tuesday, May 19, 2015

Fungsi sambungan luncur dan propeller shaft dalam komponen power train

Sambungan luncur propeller shaft merupakan salah satu dari komponen atau bagian dari power train (sistem pemindah tenaga).
Mari kita lanjutkan ke judul topik.

1. Sambungan luncur

    Ketika kendaraan berjalan pada kontur jalan yang bergelombang atau ketika kendaraan dalam keadaan bermuatan, pegas belakang alan melendut yang mengakibatkan rumah gardan belakang akan naik turun terhadap sasis kendaraan.
Sehubungan dengan jarak antara rumah transmisi dan rumah gardan belakang yang tetap, gerakan naik turun rumah gardan ini akan membentuk sisi segitiga siku siku, membuat propeller shaft (hipotenusa) maju dan mundur terhadap ujung paras keluaran transmisi. Agar gerak maju mundur ini dimungkinkan hubungan propeller shaft dan poros keluaran transmisi harus berupa sambungan luncur. Sambungan meluncur berfungsi sebagai penghubung propeller shaft dan poros keluaran transmisi diberi lubang kentang dan bertarung dengan poros bintang pendek yang dipasang pada satu sisi sambungan universal tv transmisi bintangnya dapat masuk dan keluar dari lubang tentang poros keluaran transmisi sejalan dengan maju mundurnya propeller shaft.

2. Propeller shaft

    Propeller shaft ini berfungsi untuk menyalurkan tenaga dari poros keluaran perseneling ke poros masukan gardan dan di belakang kendaraan. Kedudukan poros ini sejajar dengan sumbu sasis kendaraan
   

No comments:

Post a Comment