animasi-bergerak-selamat-datang-0105

Saturday, June 6, 2015

6 resep alami paling ampuh mengobati batuk

Pernahkah kalian menderita penyakit batuk. Batuk memang penyakit yang tergolong mudah diobati, namun penyakit ini juga jangan diremehka. Bahkan penyakit batuk yang sudah parah, dapat mengancam nyawa, bahkan menyebabkan kematian.
     Dan bagi kalian yg mengalami batuk, tidak hanya obat modern yang dapat kalian gunakan untk mengobatinya, melainkan ada obat obct alami atau herbal yanp dapat kalian gunakan untuk menyembuhkan batuk kalian.
Dan inilah ke 6 resep alami paling ampuh mengobati batuk

Resep 1

Untuk batuk rejan dan bronchitis gunakan resep berikut;
Pertama; pertama 30 gram bawang putih dikupas, cuci, tumbuk campur dengan gula batu dan segelas air matang, diamkan selama 5-6 jam.
Minum 1 sendok makan penuh setiap hari selama beberapa hari.
Kedua; tiga lembar daun sambiloto diseduh dengan air panas dan tambahkaan sedikit madu. Minum larutan ini 3 kali sehari.

Resep 2

Siapkan daun, bunga dan buah belimbing wuluh yang masing masing sama banyaknya derebus dengan air yang mendidih selama setengah jam dan minum airnya.

Resep 3

1 jeruk nipis dicuci,  campur dengan 1,5 kecap dan garam, aduk rata.  Minum 1-3 kali sehari.

Resep 4

Dengan menggunakan kencur ada 2 cara:
Pertama: 3 potong kencur masing-masing sebesar jari dicuci, kupas, parut,  tambahkan setengah gelas air dan garam, peras dengan kain.
Minum setiap pagi dan sore.
Kedua: sepotong kencur sebesar jari,  dicuci,  kupas dan kunyah sampai lumat, airnya ditalan. Lakukan setiap pagi.

Resep 5

20 gr lidah buaya dicuci, dikupas, dipotong-potong , lumat. Beri 2 sendok makan madu murni.minum 2 kali sehari. Ulangi selama 10 hari

Resep 6

2 buah mengkudu masak dicuci, parut peras, beri gula batu dan perasan air jeruk nipis. Minum 3 kali sehari.

Nah itulah ke 6 resep alami paling ampung mengobati batuk. Semoga dapat membantu kalian yang menderita penyakit batuk. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

No comments:

Post a Comment