animasi-bergerak-selamat-datang-0105

Monday, May 18, 2015

pengertian Internet Dan Intranet

Pengertian Internet dan Intranet

Kata internet barang kali sudah akrab dalam kehidupan kita sehari hari.bahkan, beberapa orong diantara kita  sudah mulai bergantung pada teknologi in. Internet merupakan dunia baru  yang penuh pesona. Sejak diciptakan pada kisaran tahun 1970-an. Internet terus memikat untuk dieksplorisasi, digali, serta dikembangkan oleh para ahli Dan pemerhati teknologi.

Internet sangat poppopuler, khususnya dikalangan generasi muda internet mudah digunakan oleh siapa, bahkan mereka yang hanya memili pengetahuan relatif minim. Orang-orang menggunakan internet untuk mengirim surat (e-mail), ajang gaul yang murah,mencari informasi,mencari lowongan kerja,dan juga berbisnis. 
Apakah yang dimaksud dengan internet? Apa saja kegunaan internett? Mari kita bahas bersama

Pengertian Internet dan Intranet

Internet singkatan dari interconnected Network, yaitu suatu jaringan komputer yang saling terhubung satu dengan yang lainya untuk keperluan komunikasi dan infoasi.
Sebuah komprter dalam jaringan diinternet dapat berada dimana saja bahkan diseluruh dunia.
Internet sering juga diartikan sebagai jaringan komputer diseluruh dunia yang berisikan informasi dan sebaga media komunikasi data yang berupa Suara, gambar, vidio, dan teks. Informasi iinI dibuat oleh penyelenggara atau pemilik jaringan komputer yang menitipkan iinformasinya kepada penyedia layanan internet.




Gambar skema jarungan dan internet






Selain internet,ada juga intranet.
Intranet adalah jaringan komputer yang saling tersambung digunakan oleh suatu sistem organisasi dengan luas tertentu. Misalnya, jaringan komputer PT telkom seluruh indonesia. Jadi intranet bisa dikatakan jaringan khusus.intranet berfungsi mengkomunikasikan komputer satu dengan yang lain seperti internet, tetapi layananya terbatas, tidak seluas dan seberagam di internet.
Definisi lain tentang intranet adalah jaringan komputer dengan layanan seperti internet tetapi memiliki setatus lokal. Karena itu internet juga disebut sbagai LAN (lokal area network). Manfaat yang dapat diperoleh dengan adanya jaringan intranet antara lain akses informasi menjadi lebih cepat, Dapat melakukan tukar data, komunikasi menjadi lebih lancar, serta mendukung perwujudtan penyelesaian pekerjaan tanpa kertas.
Intranet juga bisa disambungkan dengan internet contohnya suatu perusahaan dapat membangun intranet agar informasi informasi yang layak di ketahui bersama dapat diperoleh secara
. Fasilitas layanan email lokal akan menghasilkan sistem paperless yang berdampak pada efisiensi keuangan dari sebuah perusahaan karena tidak banyak

No comments:

Post a Comment