animasi-bergerak-selamat-datang-0105

Friday, May 8, 2015

Mengapa Air Laut Asin ?

Assalamu'alaikum.wr.wb

Hai sobat Majujaya dimanapun kalian berada.
Kalian tau tidak jawaban dari pertanyaan diatas Mengapa Air Laut Asin ?
Pertanyaan tersebut sangat mudah dijawab yaitu karena air laut mengandung garam.akan tetapi Dari Mana Asal Garam Itu ?

Para ahli menjelaskan sebegai berikut :

Pada saat planet bumi baru saja terbentuk, air laut tidak mengandung garam.setelah berjuta juta tahun kemudian barulah air laut menjadi asin. Garam yang membuat air laut menjadi asin datang sedikit demu sedikit dan larut kedalam air laut melalui aliran sungai. Air sungai mengalir kelaut yang membawa garam dari dalam tanah dan dari pengikisan batu-batuan darat.pada saat itu air laut menguap karena pemanasan matahari, garam-garamnya tertinggal, tidakvikut menguap.uap menjadi awan dan terbawa oleh angin ke darat.
Kemudian turun lagi ke bumi sebagai hujan, kembali air ini melarutkan garam dari darat dan membawa ke laut melalui sungai.
Peristiwa ini terjadi terus-menerus sepanjang zaman. Oleh karena itu jumlah garam dalam laut semakin semakin lama semakin lama semakin banyak. Akan tetapi karena jumlah air laut di bumi sangat besar,  penambahan garam tidak cepat menembak asin air laut. Apalagi garam garam tersebut ada yang terserap oleh binatang binatang dan tumbuh tumbuhan laut, oleh sebab itu penambahan garam berlangsung sangat lambat.

Mungkin sekian yang bisa saya bagikan. Terima kasih atas kunjunganya.

Wassalamu'alaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment